Pantau dan Awasi Prokes Hingga Dusun, Polsek Lembar Tetap Ingatkan Untuk Disiplin Gunakan Masker

LEMBAR – Sebanyak 4 Pelanggar terjaring Razia operasi yustisi di Dusun Karang Anyar, desa Jembatan kembar Kecamatan Lembar pada wilayah hukum Polsek Lembar Polres Lombok Barat.

“Para pelanggar terdiri dari 4 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan juga tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor,” ujar Kapolsek Lembar.

Pelaksanaan Razia tersebut dilakukan dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan berdasarkan Perda NTB No 7 Tahun 2020, Selasa. (23/2/2021)

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan hingga ke Dusun Dusun di wilayah Lembar sebagai Tindakan secara masif memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Pemantauan Prokes kami lakukan secara ketat hingga ke Dusun-Dusun yang tersebar pada setiap desa di Kecamatan Lembar untuk membiasakan diri disiplin menerapkan Prokes hingga di Permukiman,” bebernya.

Dikatakan Kapolsek Lembar, kegiatan yang dilakukan hingga Dusun dan Desa tersebut juga secara rutin dilakukan pemantauan dan pengawasan di jalur utama Kecamatan Lembar.

Kepada para pelanggar yang didapati tidak menerapkan protokol tersebut pihaknya memberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis serta Tindakan push up untuk lebih mendisiplinkan terapkan prokes.

“2 pelanggar kami berikan Tindakan push up, selanjutnya kami data untuk berikan teguran tertulis agar tidak mengulangi lagi dan lebih disiplin lagi untuk menerapkan prokes seperti menggunakan masker saat berada di tempat umum,” pungkas Kapolsek berpangkat Iptu ini.

Adapun kegiatan yang secara rutin dilakukan tersebut kepada masyarakat yang telah mematuhi dalam menerapkan protokol kesehatan diberikan sosialisasi untuk turut juga mendukung percepatan dalam penanganan Pandemi covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Kepada masyarakat yang telah disiplin, kami ucapkan terima kasih dan kami tetap mensosialisasikan penerapan prokes ini agar dapat membiasakan diri demi keselamatan bersama,” imbuhnya.w

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *