Pasang Jaring Ikan di Laut, Nelayan Asal Kedaro Tewas Tenggelam

Jenazah korban saat di bawa ke Puskesmas Pelangan.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT – Seorang nelayan di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat NTB di temukan meninggal tenggelam dilaut. Minggu (12/4/2020).

” Nelayan yang tenggelam dilaut tersebut bernama amaq Munah alias Seron (50), warga Menjot Desa Kedaro Lombok Barat, sekitar 12.30 wita kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo melalui Kapolsek Sekotong Iptu. Kadek Sumerta.

Dijelaskan Kadek Sumerta, sebelumnya Amaq Munah dilaporkan tenggelam terseret ombak saat akan menjaring ikan di ujung pantai elak-elak Dusun Pengawisan sekotong Barat. Peristiwa itu di ketahui Supriadi (30) merupakan Kadus Menjot Desa Kedaro.

” Saat itu dilihat sedang memasang jaring, dan kemudian korban tenggelam dan korban sempat melambaikan tangan meminta pertolongan,”ucap Kadek.

Namun saat itu, sejak pukul 15.10 Wita, tim Polsek Sekotong dibantu warga setempat menemukan korban sudah tidak bernyawa dan korban langsung di evakuasi ke Puskesmas Pelangan untuk diperiksa, Setelah dilakukan visum terhadap korban, pihak Puskesmas menyampaikan kepada pihak keluarga korban bahwa, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada korban.

” Sehingga Puskesmas Pelangan menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan. Dan jenazah korban langsung di bawa ke dusun menjot dengan menggunakan ambulance puskesmas pelangan,” kata Kadek Sumerta.

Iptu Kadek Sumerta juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan, dan menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk dimakamkan.

” Atas kejadian tersebut Keluarga korban ikhlas menerima dengan meninggalnya almarhum Amaq Munah , dengan di perkuat surat penolakan outopsi, berita acara penolakan aotupsi, dan laporan polisi , dan surat keterangan serah terima jenazah.” Katanya.(ll).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *