Dandim Sumbawa hadiri Kunker Forkopimda Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa.

Dandim Sumbawa hadiri Kunker Forkopimda Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa.

WARTABUMIGORA. SUMBAWA – Upaya membangun sinergitas serta menyatukan komitmen untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi NTB, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Forkopimda NTB antara lain Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., MH, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Sejumlah kepala OPD Tingkat Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa. Jumat (05/06/2020).

Tiba di Mapolres Sumbawa, Gubernur NTB melakukan silaturrahmi dan memberikan semangat Anggota TNI-POLRI yang membantu Pemerintah mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Terutama yang berkaitan dengan penanganan Penyebaran Covid-19 di NTB. “Semakin sering kita bersama, kita akan semakin kompak, dan kekompakan tersebut menciptakan rasa aman dan menentramkan,” katanya.

Sementara Kapolda, Irjen Pol M Iqbal mengatakan di awal menjalankan tugas menjadi Kapolda NTB, selalu ditemani dan dikuatkan oleh Gubernur NTB dan Danrem 162/WB. “Ini adalah kebanggaan, saya mengucapkan terima kasih banyak, dan sebagai orang baru, saya memohon doa dan dukungan, untuk amanah menjalankan tugas,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda NTB adalah bagaimana merebut kepercayaan masyarakat. Dan dengan keberadaan TNI-POLRI, di tengah masyarakat adalah sebagai saudara kandung, karena ibu kandung adalah rakyat. “TNI-POLRI merupakan saudara kandung, ibu kandung kita adalah rakyat, maka jangan sekali-kali menyakiti dan menakut-nakuti rakyat, berikan segenap kemampuan terbaik kita untuk rakyat.” katanya menutup sambutannya.

Hadir dalam Kunjungan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc menanggapi bahwa kebersamaan para pejabat Forkopimda hadir hari ini di Kabupaten Sumbawa dalam rangka mendampingi sekaligus memberikan semangat dan dukungan untuk Kapolda.
“Kami unsur TNI mendukung dan memberi semangat jajaran Polri dalam rangka pencegahan Covid-19,” ungkap Dandim.

Kegiatan silaturrahim Gubernur NTB, Kapolda dan Forkopimda NTB diakhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada anggota TNI-Polri dan tali asih kepada Warakawuri.

Selanjutnya rombongan dari Mapolres Sumbawa melanjutkan bersilaturahim ke Kantor Bupati Sumbawa. Ini juga dalam rangka memberikan support dan semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dalam Silahturahmi tersebut sekaligus Launching Motor Listrik hasil kolaborasi UTS Kabupaten Sumbawa dengan UKM dari Kabupaten Sumbawa. (DG14).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *