Oknum Kadus Ditangkap Polisi Saat Transaksi Narkoba, di Pelangan

Pelaku saat dimintai keterangan polisi.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT – Oknum Kepala Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Lombok Barat NTB, berinisial SH (32) ditangkap Opsanl Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat NTB. SH ditangkap disalah satu warung makan di dusun Pelangan Barat Satu Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

” Bener telah melakukan penangkapan terhadap terduga, SH warga dusun Pandanan Sekotong Barat, dan mengaku sebagai Kepala Dusun Pandanan,” ujar Iptu Faisal Afrihadi. Rabo. (17/6/2020).

Menurut Kasat Narkoba Polres Lombok Barat, Iptu Faisal Afrihadi, dalam penangkapan tersebut di saksikan oleh tokoh masyarakat desa setempat. Dalam penangkapan dan penggeledahan tersebut, pihaknya menemukan, satu buah klip plastik transparan yang diduga dalamnya berisi Kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,03 gram. Dan Hp, serta tas slempang didalamnya berisi uang tunai Rp. 300.000, ( tiga ratus ribu rupiah) dan sepeda motor.

Menurut dia, Kronologi penangkapan, Pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020, Pukul 20.00 Wita, Anggota opsnal Sat Resnarkoba polres Lombok Barat, mendapat informasi dari masyarakat desa. Pelangan, kecamatan. Sekotong kabupaten. Lombok Barat, bahwa akan ada transaksi ada narkotika jenis shabu di salah satu rumah makan yang berada di Dusun. Pelangan barat 1(satu).

” Ya menindak lanjuti informasi tersebut kita memerintahkan team opsnal lansung menuju ke TKP di rumah makan yg ada di dusun pelangan barat 1(satu).” Ucap dia.

Setelah di lakukan pengintaian di sekitar tkp, di lihat terduga sedang duduk di salah satu rumah makan kemudian dengan sigap anggota opsnal lansung melakukan upaya penangkapan dan penggeledahan.

” Ya ditemukan dalam genggaman tangan kiri terduga 1(satu) klip plastik transparan yg di dalamnya berisi kristal bening yg di duga narkotika jenis shabu,” kata Faisal.

Pada saat penggeledahan di saksikan oleh saksi-saksi umum saat itu, sampai berita ini di turunkan, terduga dan barang bukti diamankan dimako Polres Lombok Barat untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.(ll).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *