Tuesday, June 15News That Matters

PMII Cabang Lombok Tengah, Menggelar Bincang Pilkada

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa saat bincang Pilkada Lombok Tengah.

WARTABUMIGORA. LOMBOK TENGAH – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lombok Tengah menggelar Bincang Pilkada bertema “ Peran serta mahasiswa dalam menjaga kondusivitas Pilkada ” Jumat , 17/7/2020 di Yayasan Pondok Pesantren Manhalul Praya.

Ketua Umum PMII Siti Faridah mengatakan Kedatangan kapolres dan Bawaslu juga merupakan suatu kehormatan sebagai penyelenggara , karna ini adalah acara perdana setelah adanya Covid -19 dan tentunya, Kegiatan tersebut sesuai dengan Protokol kesehatan dan sosial distancing.

“ Ditengah Pandemi covid-19 seluruh masyarakat tidak bisa berjumpa secara biologis dan berkumpul seperti hari-hari biasanya, sehingga sedikit memiliki jarak untuk dapat berkomunikasi dan bertemu, “ujarnya.

Selain itu juga, Fatmawati ketua KOPRI sekaligus Sebagai Host dalam bincang pilkada tersebut dan meminta tegas kepada Kapolres dan Bawaslu, kesiapan, kebijakan , wewenang Kapolres dan Bawaslu.

” Acara dalam bincang pilkada ini,kami meminta dari Kapolres Lombok tengah sebagai pembicara , dan di lanjut dengan komisioner Bawaslu,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Harun Azwari, selaku Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan banyak sekali polemic-polemic yang di alami selama adanya Pilkada.

” Tapi kami dari bawaslu akan berusaha bekerja sebaik mungkin , dan meminta mahasiswa juga ikut andil dalam mengambil peran sebagai agent of control di tengah tengah masyarakat, ” Pintanya.(Wr).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *