Sukseskan Kampung Sehat, Desa Sekotong Tengah Mengedepankan Peran Relawan dan Pramuka

Wartabumigora.co.id – Pemerintah Desa Sekotong Tengah, yang didampingi oleh TNI-Polri, meningkatkan Aspek Kesehatan Kampung Sehat di Desa Sekotong Tengah dalam mensukseskan Kampung Sehat, Sabtu (26/9).

Untuk mewujudkankannya, Pemerintah Desa Sekotong Tengah kecamatan Sekotong melibatkan para Relawan dan Remaja di Desanya.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Semerta, SH saat melakukan pendampingan mengatakan, Pemuda dan Remaja Desa Sekotong Tengah yang tergabung dalam Pramuka SMA 1 Sekotong turut aktif dalam kegiatan ini.

“Pelibatan pelajar dan pemuda juga sangat penting, dimana dalam penyeberan covid-19 tidak mengenal usia,” ungkapnya.

Dengan melibatkan pelajar, dalam hal ini pramuka dari Pelajar SMA 1 Sekotong ini, diharapkan sebagai penyambung informasi tentang penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungannya.

“Demikian juga dalam pelibatan Relawan dari masyarakat, diharapkan lebih menyentuh untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong mendukukung penuh upaya dari Pemerintah Desa Sekotong Tengah ini.

“Dengan mengedepankan Tiga Pilar di Desa, tentunya Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan senantiasa melakukan pendampingan untuk mensukseskan Kampung Sehat di Desa Sekotong Tengah,” jelasnya.

Didampingi Babinkamtibmas, Babinsa dan Relawan Covid-19 Desa Sekotong Tengah, para Pelajar Pramuka ini turut mensosialisasikan tentang protocol Kesehatan terutama untuk kalangan remaja.

“Terlebih dimasa pandemi seperti ini, pramuka diharapkan mampu berperan serta dan turut membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” harapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa Pramuka merupakan suatu kegiatan yang mampu mendidik karakter, memiliki jiwa sosial, penolong dan gotong royong.

“Dengan kehadiran adik-adik Pramuka ini, tentunya menjadi semangat kebersamaan kita dalam melakukan kerja nyata khususnya dalam mensukseskan Lomba Kampung,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa, Desa Sekotong Tengah merupakan salah satu peserta Lomba kampung Sehat yang kini maju di Tingkat Propinsi dalam hal penanggulangan wabah Covid 19.

“Salah bentuk kegiatannya yaitu, penyerahan bantuan 150 masker bagi warga masyarakat yang tinggal diatas perbukitan, diantaranya Dusun Long-longan, Dusun Mule Jati, Dusun Telor Jago dan Dusun Serero,” tandasnya.

Disela-sela penyerahan bantuan masker ini, pramuka SMA 1 Sekotong ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak di Dusun setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *