Inilah Sosok IR H. Syarafuddin Jarot,MP Calon Bupati Sumbawa

Mena merupakan perwakilan masyarakat Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas.

WARTABUMIGORA. SUMBAWA-Mena merupakan perwakilan masyarakat Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa. Warga yang satu ini merupakan paling dekat dengan sosok H. Syarafuddin Jarot calon Bupati yang diusung partai Gerindra, Hanura,PKPI dan Berkarya. Mena kepada wartawan mengatakan bahwa sosok H. Syarafuddin Jarot adalah orang yang sangat tanggap dan suka membantu sesama.

“Orangnya tanggap. Segala bentuk yang kita butuhkan. Beliau pasti bantu. Dan terhadap warga masyarakat juga jarot selalu membantu masyarakat sekitar,”ungkapnya (3/10/2020)

Menurut Mena, H. Syarafuddin Jarot adalah orang yang suka membantu sesamanya.

“Sejak tinggal disini pak jarot itu suka membantu masyarakat yang lemah.

Seperti diketahui H. Syarafuddin Jarot adalah seorang pengusaha dan bekerja diperusahaan tambang milik warga asing. Jarot bekerja di perusahaan asing selama tiga puluh tahun (30). Tentu waktu tiga puluh tahun itu H. Jarot dalam berkarier tidak sedikit ilmu yang ia dapatnya. Bahkan posisinya pun selaku manager perusahaan.

H. Jarot sapaannya akrabnya saat ini ingin menghibahkan hidupnya untuk memajukan sumbawa. perusahaan. H. Jarot selama menjabat sebagai manager perusahaan di perusahaan tersebut banyak membantu pemerintah dan masyarakat Sumbawa.

H. Jarot sendiri mengikuti kontestasi politik pilkada maju dengan mantan birokrat ulung yang pernah memegang jabatan tertinggi di Kabupaten, Provinsi hingga pernah menjadi Plt Bupati Sumbawa tahun 2015 lalu, Dia adalah Ir. Mokhkis,M,Si. Ir. Mokhlis adalah seorang ahli dalam pertanian. Sejak menjadi Kadis pertanian Kabupaten maupun Provinsi NTN dirinya banyak melakukan terobosan untuk mensejahterakan petani di Sumbawa dan NTB.

Selain itu juga Ir. Mokhlis mantan birokrat ulung ia juga adalah orator ulung yang dimana ketika dirinya berbicara orang yang mendengarnya terkesima. (Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *