Gelar Lomba Dakwah Kamtibmas, Polres Lobar Hadirkan Ulama Empat Sekawan

Wartabumigora.co.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Polres Lombok Barat menggelar Lomba Dakwah Kamtibmas bertempat di Aula Patriatama Mapolres Lombok Barat, Kamis. (15/10)

Dalam perlombaan Dakwah Kamtibmas tersebut, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., turut menghadirkan Tokoh Agama di Kabupaten Lombok Barat sebagai Tim Penilai atau Tim Juri.

Sebanyak 4 Juri yang dikenal dengan sebutan empat sekawan, diantaranya Ketua KNPI Lobar H. Ari Suhaimi, Pimpinan Ponpes Asshohwah Al-Islamiyah TGH. Muhammad Taisir Al Azhar, Lc., M.A., Ketua Baznaz NTB TGH. L. Pattimura Farhan dan Ketua FKUB Lobar TGH. Subki Sasaki hadir melakukan penilaian.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., menerangkan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan personil Polres Lombok Barat di Bidang Keagamaan.

“Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk pembinaan personil Polres Lombok Barat khususnya di bidang Keagamaan,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan kegiatan tersebut juga sebagai wadah dalam menggali Potensi yang dimiliki personilnya dalam berdakwah.

Disamping menggali Potensi yang dimiliki oleh Personilnya, Kapolres Lobar juga menuturkan hal ini juga sejalan dengan karakteristik di Lombok Barat.

Dimana, ruang lingkup wilayah hukum Polres Lobar yang dikenal bernuansa religius.

“Karena kami melihat, Kabupaten Lombok Barat ini lingkungannya sangat kental dengan nuansa religi dan dengan melakukan perlombaan ini,” ujarnya.
Sehingga ini diharapkan dapat mengembangkan potensi Personil Polres Lombok Barat sebagai bentuk kedekatan Kepolisian dengan Masyarakat.
“Sebagai sarana kontak antara aparat Kepolisian Lombok Barat, bersama masyarakat di Kabupaten Lombok Barat,” lugasnya.

Sebanyak 27 anggota Polres Lombok Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Dakwah ini.

Satu persatu personil Polres Lobar menampilkan kemampuan terbaiknya di hadapan para juri sesuai dengan waktu dan tema yang telah ditentukan.

“Lomba ini bertujuan untuk membangun motivasi anggota yang lain, agar lebih bisa mendalami ajaran ilmu agama khususnya Agama Islam,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terlebih dengan kehadiran empat sekawan.
“Pada kesempatan ini, Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para peserta Lomba dan para juri sebagai panutan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *