Masih Didapati Tak Patuh, Polsek Kediri Dapati 51 Pelanggar Protokol Kesehatan

wartabumigora.co.id – Sebagai Langkah upaya dalam melakukan pencegahan, diadakannya salah satu dari beberapa program yakni Operasi Yustisi dalam rangka melakukan penegakan terhadap peraturan tentang penanggulangan penyakit menular dimasing-masing wilayah.

Polsek Kediri dalam berupaya penuh melakukan kegiatan Operasi Yustisi ini turut andil bersinergi Bersama TNI dan pemerintah daerahnya melaksanakan penegakan Perda NTB No. 7/2020 yang telah diberlakukan sejak tanggal 14 September yang lalu.

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, S.I.K., mengungkapkan pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut dilakukan oleh pihaknya Bersama TNI dan pemerintah Kecamatan Kediri melakukan pemantauan hingga penegakan disiplin kepada para pelanggar di Wilayahnya.

“Sudah beberapa minggu ini kami terus melakukan kegiatan penegakan Perda NTB No. 7/2020 dengan melakukan Razia dan penindakan kepada pelanggar. Kali ini kami Kembali melakukan Razia di Jalan TGH. Ibrahim Al Kholidy Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya. (Jum’at,16/10)

Setiap harinya, Pihaknya melakukan penegakan disiplin protocol Kesehatan Covid-19 guna meningkatkan kedisiplinan warganya untuk selalu taat dan patuh mempedomani Perda tersebut agar dapat terhindar dari Covid-19.

“Pagi, siang, malam, secara bergantian kami Bersama instansi TNI dan pemerintah Kecamatan Labuapi intensif menggelar Razia dan memberikan sanksi kepada pelanggar saat terlihat tidak mematuhi protocol kesehatan, seperti halnya dalam pengunaan masker,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan yang dilakukan dengan memberikan himbauan dan teguran secara humanis kepada pengguna jalan yang melintas tersebut, pihaknya lebih menekankan terhadap pentingnya partisipasi masyarakat dalam kepatuhan mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah.

“Kami memantau langsung terhadap pengguna jalan terutama dalam hal penggunaan masker karena dengan memakai masker pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dari pelaksanaan Operasi yustisi yang dilakukan oleh Polsek Kediri tersebut didapati sejumlah hasil penegakan disiplin kepada warganya yang melintasi jalur tersebut.

“Ada 51 Pelanggar. 7 orang diberikan sanksi social, 44 lainnya dapat sanksi teguran,” bebernya.

Pemberian sanksi tersebut dilakukan oleh pihaknya secara tegas dan humanis langsung ditempat.

Lebih dalam, setiap hari hingga ada perintah lebih lanjut, pihaknya terus gencar melakukan penindakan dalam kegiatan operasi yustisi imbangan perda NTB No. 7/2020 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *